Kamis, 18 Juni 2015

2 Rahasia Bisnis ala Orang Terkaya Dunia


Ia merupakan orang ketujuh terkaya di Inggris, versi Forbes pada 2014. Sekarang obsesi terbesarnya adalah menerbangkan wisatawan ke antariksa. Sebanyak 700 tiket untuk penerbangan ini telah terjual dengan harga US$ 250 ribu per paket.

Branson dan keluarganya bakal mencoba penerbangan perdana proyek yang dinamakan Virgin Galactic ini.  Meskipun tahun lalu pesawat Virgin Galactic jatuh dalam penerbangan percobaan di California, Branson tetap yakin bakal sukses.

"Kami tidak akan menyerah," kata dia beberapa waktu lalu.

Dalam sebuah wawancara dengan Renaissance Foundation, Branson yang juga seorang filantropi, berbagi dua kualitas terpenting dalam berbisnis, seperti dikutip dari Cityam.com Rabu (17/6/2015):

1. Cobalah bersikap positif terhadap orang lain

"Saya menghindari energi negatif," kata Branson. Saat kecil, orang tua Branson akan menghukumnya bercermin selama lima menit kalau berbicara negatif tentang oran lain. "Mereka bilang kata-kata saya bisa memantul kembali ke saya," ujarnya.

Kalau setiap orang berpikir positif tentang sesamanya, mereka bisa saling mengeluarkan potensi yang terbaik.

2. Cobalah menemukan orang yang lebih baik dari Anda

Rahasia mengelola berbagai bisnis dalam bermacam bidang usaha, menurut Branson, adalah dengan mendapatkan orang-orang hebat di sekitar Anda. Untuk mendapatkannya, Anda harus menginspirasi mereka lebih dulu.

"Dapatkan orang-orang yang bersedia bekerja tanpa mengharapkan apapun, hanya untuk bersenang-senang," kata Branson.


Sumber Liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar